Sosialisasi dan Peluncuran Produk Asuransi Mikro Si BIJAK

Sosialisasi dan Peluncuran Produk Asuransi Mikro Si BIJAK


Pada hari ini, Selasa 30 September 2014 bertempat di kota Malang, Jawa Timur diadakan sosialisasi dan peluncuran produk asuransi mikro Si BIJAK acara ini dihadiri oleh seluruh kalangan lembaga keuangan di kota Malang dan sekitarnya.

Acara ini juga merupakan launching produk asuransi mikro syariah Si BIJAK sekaligus menandai dimulainya marketing produk ini. Si Bijak adalah produk yang dilahirkan berdasarkan grand design dari OJK tentang asuransi mikro yang dibuat pada November 2013. Berdasarkan grand design tersebut tercantum bahwa target dari asuransi mikro adalah untuk masyarakat yang berpenghasilan maksimal Rp2,5 juta per bulannya.

Tujuan asuransi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pendapatan rendah, jadi ketika mereka mengalami kematian atau gagal usaha atau ada kerusakan rumah atau kiosnya ada penggantian dana yang digantikan selama penghasilan mereka hilang selama musibah atau bencana.

"Selama ini tidak ada asuransi yang menyasar target pasar seperti itu karena asuransikan biasanya mainnya di fluent market padahal segmen mikro perlu diperhatikan," ujar Srikandi yang merupakan Vice President and Head of Shariah PT Sun Life Financial Indonesia dan juga Wakil Ketua Umum Bidang Teknik AASI.

Meski baru dalam taraf uji coba namun Srikandi optimis bahwa Si Bijak akan diterima oleh masyarakat karena sebelumnya telah dilakukan survei tentang seberapa besar kemampuan masyarakat.